Viral Video Dua Pria Diduga Debt Collector Diamuk Massa di Tasikmalaya

Deden Rahadian - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 19:34 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Tasikmalaya - Dua pria diduga debt collector menjadi sasaran amuk massa di Kota Tasikmalaya. Video aksi main hakim sendiri itu viral di media sosial.

Peristiwa tersebut berlangsung di Kawasan Urug, Kecamatan Kawalu, Rabu (7/4/2021). Sebagaimana dilihat detikcom dalam video itu, sejumlah warga memukuli pria berbaju kuning. Warga terus menghujani tubuh pria itu dengan bogem dan tendangan.

Massa merusak tiga sepeda motor yang diduga masih milik kawanan debt collector itu. Warga lainnya melempar motor itu ke jurang.

Warga sekitar mengaku kaget dengan peristiwa yang terjadi cepat ini. Kejadian tersebut diduga dipicu aksi penagih utang usai menghentikan motor yang melintas jalur provinsi ini.

"Kelihatan ditarik-tarik itu leasing atau debt collector, sama warga dipukuli. Motornya tiga dirusak dibuang ke bawah," kata Icih, warga setempat.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung menenangkan massa. Kapolsek Kawalu Kompol Sunaryono mengatakan dua pria yang sempat diamuk massa itu sudah diamankan.

"Menurut informasi tujuh orang (diduga debt collector), yang bisa kita selamatkan dari massa itu dua orang," kata Sunaryono melalui pesan singkat.

Ia menduga amarah massa kepada dua pria itu dipicu upaya pengambilan paksa motor warga yang menunggak cicilan. Kasus ini dilimpahkan ke Satreskrim Polresta Tasikmalaya.

"Penanganannya ditarik Polres. Info di lapangan demikian," kata Sunaryono.

Lihat juga video 'Diduga Hendak Mencuri, Pria di Mamuju Babak Belur Diamuk Massa':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)