Penampakan Tempat Ngaji Dibakar Warga Garut Gegara Guru Cabul

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 13:52 WIB
Garut - Bagunan tempat mengaji anak-anak di Kabupaten Garut dibakar massa. Penyebabnya, massa emosi mendengar kabar sang guru ngaji diduga cabuli murid.

Lokasi tempat ngaji itu terpencil dan berada di tengah-tengah area persawahan, tepatnya di Kampung Cipicung, Desa Dangiang, Kecamatan Cilawu.

Tempat ngaji itu berada di antara bangunan rumah kecil yang disebut warga setempat milik sang oknum guru ngaji berinisial RS (41). Sebagaimana dilihat detikcom, Rabu (7/4/2021), tempat ngaji itu merupakan bangunan semi permanen. Api melalap setengah bangunan. Sedangkan bagian dasar yang terbuat dari tembok terlihat utuh.

Di dalam bangunan, terdapat beberapa meja yang kerap digunakan belajar oleh bocah-bocah di kampung tersebut. Terdapat gambar-gambar bernuansa islami di dalamnya.

Kasubbag Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat mengatakan guru ngaji yang diduga melakukan pencabulan itu sudah pernah menikah beberapa kali dan memiliki anak. "Dia warga pendatang dan mengajar ngaji di tempat tersebut," kata Muslih kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Saat ini, RS tidak diketahui keberadaannya. RS menghilang sebelum aksi pembakaran itu terjadi pada Senin (5/4). Muslih menambahkan kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

"Untuk korban, masih dalam pendalaman. Sementara ini yang melapor hanya satu," kata Muslih. (bbn/bbn)