Kasus Suap, Walkot Cimahi Nonaktif Ajay Priatna Diadili Pekan Depan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 10:44 WIB
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna.
Eks Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

KPK telah melimpahkan berkas perkara dugaan suap yang melibatkan Wali Kota Cimahi nonaktif Ajay M Priatna ke pengadilan. Ajay kemungkinan akan mulai di sidang pada pekan depan.

"Sudah dilimpahkan berkas perkara atas nama Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna," ucap Panitera Muda Tipikor Pengadilan Negeri (PN) Bandung Yuniar Rohmatullah di PN Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (7/4/2021).

Yuniar menuturkan Pengadilan Tipikor Bandung menerima berkas limpahan kasus tersebut dari KPK pada Selasa (6/4) kemarin. Berkas pun sudah diregister dengan nomor perkara 30/Pid.Sus-TPK/2021/PN Bdg.

Ia menjelaskan, berkas tersebut baru diberikan nomor register dan akan langsung dimasukkan ke Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Bandung. Saat ini berkas tengah diajukan ke ketua (PN) untuk dilakukan penunjukan majelis.

Berkas tersebut saat ini tengah diajukan ke Ketua PN Bandung. Hal itu dilakukan guna tahap selanjutnya penunjukan majelis hakim. "Majelis dan paniteranya belum. Masih menunggu keputusan dari ketua pengadilan," kata Yuniar.

Lihat juga Video: Wali Kota Cimahi Ajay Priatna Kena OTT KPK, Kantornya Sepi

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2