Setahun Hilang, Bocah Asal Tasikmalaya Akhirnya Ditemukan di Tegal

Deden Rahadian - detikNews
Selasa, 06 Apr 2021 17:18 WIB
Bocah Tasikmalaya akhirnya ditemukan setelah satu tahun hilang
Bocah Tasikmalaya akhirnya ditemukan setelah satu tahun hilang (Foto: Deden Rahadian)
Tasikmalaya -

Muhammad Rizki Nugraha (11), warga Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, akhirnya ditemukan di Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (05/04/). Bocah itu sempat hilang selama setahun.

"Kami mengetahui kalau ananda ini hilang sejak setahun lalu. Keluarga sudah melapor, menyebar identitas melalui Medsos hingga pencarian manual. Namun belum ketemu. Alhamdulillah kami mendapati kabar dari Kepolisian Resort Tegal Kota Ada ananda M Rizki di sana yang ditemukan warga dan langsung melapor ke polisi." kata Ato Rinanto, Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya, di kantornya Selasa (06/04/21).

Pertemuan antara Korban dengan Orang tuanya berlangsung haru. Isak tangis keduanya pecah di Kantor KPAID Tasikmalaya sambil saling berangkulan.

KPAID menduga hilangnya korban akibat dibawa sekelompok anak Punk. Korban sempat ingin pulang namun tidak ingat jalan pulang karena keterbatasan pengetahuan.

"Kami menduga memang korban ini dibawa anak Punk. Setahun ini dia mau coba balik bahkan seminggu pasca keluar rumah juga mau balik tapi gak tau jalan. Dia hidup di jalanan saja."Kata Ato.

Keluarga tidak pernah menyangka mendekati bulan Ramadhan, anaknya kembali ditemukan.

"Saya sudah mencari kemana mana hampir patah semangat. Alhamdulillah anak saya kembali ditemukan. Terimakasih KPAID, Polresta Tegal."Kata Iskandar, Orang tua M Rizki.

Keluarga berjanji akan mengurus Anak laki lakinya ini dengan penuh kasih sayang. Mereka khawatir M Rizki kembali keluar rumah jika salah mengasuh.

Simak juga video 'ABG di Sragen Akhirnya Bisa Ketemu Keluarga Setelah 11 Tahun Hilang':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)