Round-Up

Titipan Jokowi untuk Istri Terduga Teroris yang Kesulitan Ekonomi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 05 Apr 2021 07:58 WIB
Istri terduga teroris di Sukabumi
SA, istri terduga teroris di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Presiden Jokowi menyoroti curhat SA, istri terduga teroris di Sukabumi. Perempuan itu tak menyangka mendapat titipan dari orang nomor satu di Indonesia.

Awalnya SA curhat soal kesulitan ekonomi yang selama ini melandanya. Ia bingung setelah sang suami, inisial BS, ditangkap polisi karena dugaan terorisme. Sebab, SA harus menutupi utang yang haru dicicil Rp 1,5 juta tiap bulan.

"Suami pernah pinjam uang ke bank, untuk apa-apanya saya enggak tahu. Berapa besarnya pun saya enggak tahu, hanya saya bayar Rp 1,5 juta per bulan," kata SA kepada detikcom, Sabtu (3/4).

Ia berniat mencari kerja untuk menutupi biaya hidup dan membayar cicilan ke bank itu pascapenangkapan suami. "Selama satu tahun saya hanya tahu suami saya bekerja sebagai sopir di rumah makan. Selebihnya saya tidak tahu aktivitasnya apa saja. Tapi tanggung jawab ke keluarga ada, rejeki mengalir dari suami," ucap SA yang masih memiliki bayi berusia tiga bulan.

Warga asal Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, ini kaget mendapat bantuan dari Jokowi. Rencananya bantuan itu akan ia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Enggak menyangka dapat bantuan dari presiden, perasaan saya senang karena tiba-tiba dapat bantuan. Tadi pak kapolres hanya bilang ada titipan dari pak presiden, itu saja," ujar SA.

Tonton juga video 'Blak-blakan Ali Imron: Jadi Teroris Itu Cuma Butuh Dua Jam':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2