Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Cicatih Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 04 Apr 2021 16:27 WIB
Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
(Foto: Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
Sukabumi -

Sesosok mayat melintas di aliran Sungai Cicatih atau dikenal dengan sebutan Leuwi Jurig sekitar pukul 14.00 WIB, Minggu (4/4/2021). Sejumlah pemancing yang berada di tempat kejadian sontak berlarian untuk meminta pertolongan.

Sosok mayat perempuan itu terlihat mengenakan celana panjang. Sebagian kaus hitam yang ia kenakan melilit di lehernya diduga karena terombang-ambing air sungai.

"Awalnya rekan saya yang memancing di bagian atas teriak, katanya ada mayat. Saya langsung melapor ke petugas pintu air lalu setelah itu melapor ke aparat kepolisian," kata Adi Suryadi, salah seorang pemancing kepada detikcom.

Tidak berapa lama, warga berdatangan ke lokasi kejadian, aparat kepolisian dan relawan setempat kemudian mengevakuasi mayat tersebut.

"Posisinya nyangkut di batu, kondisi terlentang di tengah aliran Leuwi Jurig. Area ini namanya memang Leuwi Jurig, hanya memang di aliran Sungai Cicatih. Saat evakuasi tadi tidak ada yang mengenali korban," lanjutnya.

Petugas kemudian mengevakuasi mayat perempuan itu, meski bebatuan terlihat namun arus sungai di lokasi memang cukup deras. Ketika proses mengangkat mayat dari aliran sungai petugas dan relawan juga mengalami kesulitan karena kondisi jurang yang terjal.

"Sekitar pukul 14.00 WIB, warga menemukan mayat dengan kondisi tengkurap di sungai mereka kemudian melapor ke aparat setempat. Setelah mengetahui informasi Babinsa dan Babinkamtibmas merapat ke TKP untuk melihat Mayat dan menghimpun informasi dari warga," kata Nino anggota Gercep (Gerak Cepat) Kecamatan Cibadak.

Lihat juga Video: Mayat Wanita Ditemukan Membusuk di Saluran Irigasi di Pinrang

[Gambas:Video 20detik]



(sya/mud)