Cegah Aksi Teror, Polda Banten Perketat Penjagaan

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 31 Mar 2021 21:41 WIB
Penjagaan di Polda Banten diperketat.
Penjagaan di Polda Banten diperketat (Foto: Istimewa).
Serang -

Polda Banten melakukan memperketat penjagaan usai penyerangan terduga teroris ke Mabes Polri. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kejadian serupa.

"Kami telah memperketat penjagaan Mapolda, meningkatkan patroli sekitar luar Polda dan pengetatan sistem pengamanan dan selektif orang yang masuk," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi di Serang, Rabu (31/3/2021).

Setiap orang yang memasuki Polda juga diminta meninggalkan pengenal. Pemeriksaan dilakukan semata-mata untuk antisipasi pada hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pengunjung yang masuk dilakukan pengecekan. Ini tidak lain mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Jadi semuanya kita lakukan pemeriksaan, ini upaya preventif," tegasnya.

Sebelumnya, penyerangan di Mabes Polri terjadi pada sekitar pukul 16.00 WIB. Orang yang tak dikenal masuk ke Mabes Polri, menodongkan senjata api, hingga akhirnya ditembak mati di lokasi.

Penyerangan dilakukan perempuan berinisial ZA. Dia lahir di Jakarta pada 14 September 1995. Dia berusia 25 tahun dan tewas ditembak polisi karena dia melakukan penyerangan.

Dia adalah perempuan lajang, berasal dari Ciracas, Jakarta Timur. Pendidikan terakhirnya adalah SMA/sederajat, dan kini berstatus pelajar/mahasiswa.

(bri/mso)