Tembak Pengisi Uang ATM, Rampok Gondol Rp 300 Juta di Tangerang

Bahtiar Rifa - detikNews
Selasa, 30 Mar 2021 14:07 WIB
Ilustrasi Balapan Liar
Ilustrasi (Foto: nala edwin).
Tangerang -

Komplotan perampok bersenjata mencuri Rp 300 juta saat perusahaan vendor pengiriman akan memasukan uang ke mesin ATM salah satu bank di Rajeg, Kabupaten Tangerang. Satu orang tertembak dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit.

"Betul kejadian sekitar pukul 02.55 WIB," kata Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (30/3/2021).

Pelaku katanya diduga berjumlah dua orang dan menggunakan senjata laras pendek. Satu korban tertembak atas nama Rohmadi (60) di bagian paha kanan.

"Diduga dua orang, satu menggunakan senjata laras pendek. Luka tembak korban paha sebelah kanan satu tembakan," tambahnya.

Polisi langsung olah TKP kejadian pada pagi tadi. Selain itu, tim Polresta Tangerang bersama Polda Banten masih melakukan pengejaran pada para pelaku.

"Pelaku belum diidentifikasi tadi kita sudah olah TKP, tim sedang bekerja dan memeriksa saksi," paparnya.

Berdasarkan keterangan saksi, saat itu perusahaan vendor akan memasukkan uang ke mesin ATM. Tiba-tiba masuk mobil warna hitam ke halaman ATM dan keluar 2 orang. Kemudian salah satunya menodongkan senjata.

Para perampok lantas merampas HP korban dan mengambil tas berisi uang Rp 300 juta. Mereka juga menembak satu kali di bagian paha sebelah kanan korban bernama Rohmadi.

"Saat ini saya sedang melihat korban di rumah sakit," pungkasnya.

Lihat Video: Rampok Toko Kelontong, 2 Pria di Makassar Didor

[Gambas:Video 20detik]



(bri/mso)