Razia Penginapan di Cianjur, Satpol PP Amankan 13 PSK

Ismet Slamet - detikNews
Minggu, 28 Mar 2021 14:24 WIB
Satpol PP Cianjur razia 13 psk di penginapan
Foto: Ismet Selamet
Cianjur -

Sebanyak 13 perempuan Pekerja Seks Komersial (PSK) terjaring razia petugasSatpol PPCianjur. ParaPSK yang diamankan dari sejumlah hotel dan tempat h

iburan malam itu rencananya dikirim ke panti rehabilitasi sosial.

Razia digelar pada Sabtu (27/3/2021) malam hingga Minggu (28/3/2021) dini hari dengan menyasar hotel atau penginapan yang kerap dijadikan tempat operasi para PSK dan tempat hiburan yang nekat buka di tengah pandemi COVID-19.

"Kita lakukan razia ke beberapa wilayah, mulai dari Karangtengah, Sukaluyu, dan Kecamatan Cianjur," ujar Kepala Satpol PP Cianjur Hendri Prasetyadi, Minggu (28/3/2021).

"Ke 13 perempuan tersebut diamankan hotel, penginapan dan Cafe Karaoke diwilayah Kecamatan Cianjur, Karangtengah, dan Sukaluyu,"kata Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP dan Damkar Kabupaten Cianjur, Severianus Triono Retno Juniswara usai kegiatan, Sabtu (27/3/2021).

Menurutnya para PSK yang diamankan, langsung dibawa ke kantor Satpol PP Cianjur untuk menjalani pemeriksaan. Mereka rencananya dikirim ke panti rehabilitasi sosial di Sukabumi untuk mendapatkan pelatihan.

"Kita kirim ke panti supaya direhabilitasi dan mendapatkan pelatihan. Sehingga setelahnya mereka tidak lagi menjadi PSK," ujar Hendri.

Hendri menambahkan, pihaknya juga memberi peringatan pada pemilik tempat hiburan malam agar tidak kembali beroperasi di tengah pandemi. Apalagi beberapa pekan ke depan sudah memasuki bulan suci Ramadan.

"Kita sudah beri peringatan awal, jika masih nekat buka kami akan segel," kata dia.

"Kami akan terus melakukan razia agar tidak ada aktivitas prostitusi atau kemaksiatan lagi selama bulan suci Ramadan," tambahnya.

Tonton juga Video: Peras PSK, Polisi Gadungan Berpangkat Kompol Diciduk

[Gambas:Video 20detik]



(ern/ern)