127 Calon Mahasiswa ISBI Bandung Lolos Jalur SNMPTN 2021

Siti Fatimah - detikNews
Selasa, 23 Mar 2021 15:03 WIB
SNMPTN 2021 untuk INSERT
Ilustrasi SNMPTN 2021 (Foto: Denny Putra/detikcom)
Bandung -

Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Bandung menerima 127 orang calon mahasiswa yang dinyatakan lolos melalui jalur masuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021. Sebanyak 31 orang di antaranya lolos menggunakan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K).

Rektor ISBI Een Herdiani merilis nama-nama calon mahasiswa yang lolos jalur SNMPTN melalui Surat Keputusan (SK) Rektor ISBI. Dalam SK yang diterima detikcom, jumlah calon mahasiswa tersebut mengisi delapan program studi yang disediakan ISBI.

Selain itu, di dalam SK tersebut, tercantum beberapa persyaratan yang berlaku bagi calon mahasiswa setelah dinyatakan lolos SNMPTN 2021 di ISBI. "Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akan diterima di ISBI Bandung dengan syarat memenuhi ketentuan lolos verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli serta menunjukkan ijazah/Surat Keterangan Tanda Lulus (SKTL) asli dan persyaratan lain, yang sesuai ketentuan di lingkungan ISBI," kata Herdiani dalam keterangannya, Selasa (23/3/2021).

Bagi calon mahasiswa dengan KIP-K diharuskan lolos verifikasi dari data akademik dan data ekonomi melalui dokumen atau kunjungan ke tempat tinggal. Selanjutnya, mengisi formulir dalam laman https://pmb.isbi.ac.id.

Pengisian daftar ulang dibatasi dari 1 sampai dengan 14 April 2021. Dia mengatakan, setelah calon mahasiswa diterima di ISBI, maka tidak dapat mendaftar SBMPTN 2021.

"Peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2021 sebagaimana dimaksud pada diktum kesatu, tidak dapat mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2021," kata Herdiani.

Simak juga video 'SNMPTN 2021 Dibuka, Begini Tahapan Pendaftarannya':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)