Polisi Segera Gelar Rekonstruksi Kasus Rian 'Serial Killer'

M. Sholihin - detikNews
Selasa, 16 Mar 2021 16:40 WIB
Pelaku pembunuhan di Bogor.
Polsi menangkap pelaku pembunuhan berantai di Bogor. (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bogor -

Polisi saat ini masih melakukan tahapan-tahapan kelengkapan berkas-berkas penyidikan terkait kasus Rian 'Serial Killer' Bogor. Dalam waktu dekat, polisi menggelar rekonstruksi aksi Rian membunuh dua wanita.

"Kita masih melakukan pendalaman dan segera memeriksa kejiwaan serta melengkapi barang buktinya. Dalam waktu dekat kita juga akan menggelar rekonstruksi. Kita rangkai pemberkasan agar segera bisa melakukan pengajuan ke pengadilan," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, Selasa (16/3/2021).

Susatyo mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Polres Bogor, karena kasus pembunuhan berantai yang dilakukan Rian juga terjadi di Kabupaten Bogor.

"Kami saat ini masih melakukan penyidikan terkait kasus yang pertama (pembunuhan Diska Putri) dan sejalan dengan itu Polres Bogor (Kabupaten Bogor) juga mendalami dan mengumpulkan bukti-bukti yang nanti akan sama-sama kita limpahkan. Artinya kita terus koordinasi dengan kejaksaan, Polres Bogor dan lainnya terkait perkembangan dan penanganan kasus ini," tutur Susatyo.

Rian membunuh korban pertamanya bernama Diska Putri. Mayat siswi SMA di Bogor itu dibungkus kantong plastik hitam pada 24 Februari 2021.

Kemudian, Rian membunuh Elya Lisnawati di kawasan Puncak pada 9 Maret 2021 malam. Mayat wanita asal Caringin Kabupaten Bogor itu dibuang Rian di sekitar makam keramat Mbah Arya Megamendung Bogor. Akibat perbuatan durjananya, Rian dijerat pasal berlapis tentang pembunuhan. Ia terancam hukuman mati.

Tonton video 'Saksi Mata: Pembunuhan Berantai di Bogor':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)