Tersebar Video Sejoli 'Parakan 01' Menikah, Polisi: Hoaks

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 16 Mar 2021 13:49 WIB
Foto ilustrasi untuk prostitusi artis
Ilustrasi (Foto: Phil McCarten/Getty Images)
Pandeglang -

Video pernikahan anak di bawah umur yang disebut-sebut sejoli yang mesum di latar tembok bertulis 'Parakan 01' dipastikan hoaks. Kapolres Serang AKBP Mariyono menegaskan video pernikahan yang tersebar itu bukan sejoli.

"Hoaks itu, kelihatan hoaks kok," kata Mariyono dikonfirmasi detikcom di Serang, Selasa (16/3/2021).

Kapolres merasa heran dengan maraknya video anak yang menarasikan mereka sudah menikah. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penyebar pertama video saat muda-mudi itu melakukan aktivitas seksual dengan latar belakang tembok bertuliskan 'Parakan 01'.

"Bahwa itu hoaks dan pelaku penyebaran video masih lidik," ucapnya.

Sebelumnya, Camat Jawilan Agus Saepudin mengatakan bahwa keluarga masing-masing anak sepakat agar mereka meneruskan sekolah.

"Kemarin kunjungan bersama, banyak saran dan masukan akhirnya keluarga sepakat untuk tidak dinikahkan, tetap melanjutkan sekolah," kata Camat Jawilan Agus Saepudin dikonfirmasi detikcom.

Mereka juga terus didampingi secara psikologis karena masih memiliki masa depan. Saat ini keduanya masih duduk di tingkat SMP dan akan disekolahkan ke pondok pesantren.

Keluarga memang sepakat awalnya akan menikahkan keduanya. Namun, atas saran Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Polres Serang agar hal itu ditunda dan mempertimbangkan masa depan mereka.

"Memang awalnya dua keluarga musyawarah secara kekeluargaan dan disepakati untuk dinikahkan, diingatkan bahwa dua-duanya sama-sama kelas 2 SMP. Dua-duanya masih punya semangat belajar, kemarin dianjurkan untuk tidak melangsungkan pernikahan," tutur Agus.

Lihat juga video 'Sederet Fakta Sejoli Mesum di Halte Bus Senen':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/bbn)