Pemkot Bandung Targetkan 2 Juta Orang Divaksinasi hingga Akhir Tahun

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 09 Mar 2021 11:44 WIB
Vaksinasi COVID-19 di Kota Bandung.
Foto: Vaksinasi COVID-19 di Kota Bandung (Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung - Program vaksinasi COVID-19 terus dilakukan Pemerintah Kota Bandung. Pemkot Bandung menargetkan 2 juta orang divaksinasi hingga akhir tahun nanti.

"Seluruh Bandung kami masih memperkirakan sampai akhir Desember 2 juta orang target kami, makanya kami butuh akselerasi cepat," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bandung Anhar Hadian di Hotel El Royal, Kota Bandung, Selasa (9/3/2021).

Anhar mengatakan guna memenuhi target tersebut, proses vaksinasi terus dilakukan oleh Pemkot Bandung. Seperti hari ini, sejumlah pegawai Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dosen, pelaku pariwisata hingga sopir angkutan umum menjalani vaksin.

Menurut Anhar, ditargetkan hari ini sebanyak 1.100 orang mendapatkan vaksin yang dilakukan oleh Dinkes Kota Bandung.

"Target kita melaksanakan 1.100 orang yang cukup besar dari Satpol PP temen Dishub, terutama yang di lapangan Dishub, Diskar, kemudian dari dosen beberapa perguruan tinggi swasta ada beberapa perwakilan, kemudian pelaku pariwisata dan Organda terdiri dari driver angkot," tuturnya.

Menurut Anhar pemilihan sasaran vaksinasi terhadap 1.100 orang ini berdasarkan ketentuan dari Kementerian Kesehatan. Dalam tahap dua ini, vaksinasi ditargetkan menyasar ke sektor pelayanan publik.

"Ini adalah sasaran yang sudah ditetapkan oleh Kemenkes sebagai kelompok yang mendapat vaksinasi tahap kedua yaitu pelayan publik," kata dia.

Jumlah 1.100 ini disebut Anhar, merupakan jumlah yang cukup besar dilakukan oleh Pemkot Bandung dalam program vaksinasi. Biasanya, kata Anhar, vaksinasi dilakukan hanya untuk ratusan orang.

"Ini paling besar diharapkan dengan percepatan target selesai," kata dia.

Simak video 'RI Akan Dapat 11 Jutaan Vaksin Covid-19 dari COVAX':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mso)