Produk UMKM Terbaik Jabar Mejeng di Karya Kreatif Indonesia

Siti Fatimah - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 20:45 WIB
Pameran Karya UMKM Jabar
Produk unggulan UMKM Jabar. (Foto: Siti Fatimah/detikcom)
Bandung -

Produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terbaik dari Jawa Barat akan diikutsertakan dalam pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) seri I 2021. Rangkaian acara akan berlangsung mulai tanggal 3 hingga 31 Maret 2021.

Khusus di Jabar, pembukaan KKI 2021 seri I dirangkaikan dengan pameran produk UMKM terpilih yang digelar di tiga tempat terpisah yaitu di Hotel Savoy Homann kota Bandung, Gallery UMKM Kantor Bank Indonesia Cirebon, dan Kantor Bank Indonesia Tasikmalaya. Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Herawanto mengatakan pameran produk UMKM unggulan Jabar ini sekaligus sebagai ajang kurasi produk UMKM yang akan mengikuti event Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) 2021.

"Nanti KKJ nya sendiri event-nya ada di April 2021 sekaligus bersamaan dengan event di mana Jabar terpilih menjadi tuan rumah dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia sekaligus Bangga Berwisata Indonesia," ujar Herawanto di Savoy Homan, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021).

Dalam rangkaian KKJ tersebut, Jabar turut memperkenalkan 37 pelaku UMKM terbaiknya. Untuk pameran karya UMKM terbaik dari Jabar ini dihadiri sekitar 1.500 calon pembeli secara virtual dan sebagian hadir secara fisik dengan pembatasan kapasitas.

Jenis produk yang dipamerkan rata-rata merupakan sektor industri kreatif, seperti jam tangan kayu, kain tenun, baju batik, sepatu kulit dengan campuran bahan kain, dan kopi dari petani milenial. "Kali ini itu sekaligus free event dari KKJ 2021 di April. Jadi ini suatu pemanasan yang tentu tadi Alhamdulilah dapat sambutan yang luar biasa," ujar Herawanto.

Selanjutnya
Halaman
1 2