Pemkab Ciamis Segera Seleksi 7 Posisi Kepala Dinas yang Kosong

Dadang Hermansyah - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 12:17 WIB
Pemkab Ciamis segera mengisi kekosongan 7 kepala dinas
Pemkab Ciamis segera mengisi kekosongan 7 kepala dinas (Foto: Dadang Hermansyah)
Ciamis -

Sebanyak 7 formasi Kepala Dinas di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sudah lama kosong. Agar roda pemerintahan berjalan lancar, Pemkab Ciamis mulai melakukan pengisian dengan sistem uji kompetensi.

Kekosongan jabatan ini karena banyak kepala dinas yang pensiun dan promosi serta adanya pembentukan organisasi perangkat daerah baru.

7 jabatan yang kosong antara lain Kepala DPMD, Dinas Perhubungan, Kesbangpol, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas KB dan Pemberdayaan Perempuan Ciamis dan Staf Ahli Bidang Administrasi dan SDM.

"Sekarang pembukaan open bidding, seleksi pengisian kekosongan 7 SKPD dilaksanakan dengan cara uji kompetensi jabatan tinggi Pratama. Dilaksanakan selama 2 hari di BKPSDM Ciamis," ujar Sekda Ciamis Tatang, Rabu (3/2/2021).

Dalam uji kompetensi ini diikuti oleh 26 orang dari Pemkab Ciamis. Peserta merupakan pejabat administrator dan fungsional ahli madya yang telah lulus verifikasi dan validasi. Panitia seleksi melibatkan unsur akademisi dari UNPAD Bandung, Pemerintah Provinsi dan Pemkab Ciamis.

"Kalau dilihat dari peserta yang mendaftar terlihat antusias, ini sebagai ciri kemajuan kabupaten Ciamis. Kami ingin pejabat yang memimpin nanti memiliki kualifikasi, berdedikasi dan sesuai dengan kompetensinya," jelasnya.

Tatang menegaskan dalam pelaksanaan uji kompetensi ini sesuai dengan protokol kesehatan ketat. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19. Namun pengisian jabatan ini harus dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat berjalan optimal.

Lihat juga video 'Momen Gubernur Sulsel Lantik 11 Kepala Daerah':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)