Polisi Usut Kasus Ibu Diduga Aniaya Anak Tiri di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 15:48 WIB
Ilustrasi Penganiayaan
Ilustrasi (Foto: istimewa)
Sukabumi -

Media sosial di Sukabumi dihebohkan dengan kabar seorang anak perempuan usia 6 tahun dianiaya oleh ibu tirinya. Personel kepolisian sendiri masih menyelidiki kebenaran informasi tersebut.

Informasi di media sosial, selain foto bocah yang diduga jadi korban sejumlah unggahan juga menyertakan foto seorang perempuan yang disebut-sebut sebagai pelaku penganiayaan bocah tersebut. Meski ramai diunggah di media sosial, pihak kepolisian sendiri belum menerima laporan terkait kejadian itu.

Dalm foto-foto yang tersebar terlihat seorang anak duduk di ranjang rumah sakit. Bagian salah satu kaki anak itu terlihat menggunakan perban.

"Masih kita selidiki, memang (kabar) diramaikan oleh warganet. Kalau informasi sementara anak itu terlantar, jadi belum tentu (mengarah) ke penganiayaan. Jadi persepsi (warganet) disebut penganiayaan, yang laporan juga belum ada," kata Kapolsek Surade, AKP Nobertus Santoso melalui sambungan telepon Selasa (2/3/2021).

Meski begitu kepolisian tetap melakukan penyelidikan dan berencana untuk memintai keterangan dari keluarga anak tersebut.

"Anaknya sudah dibawa ke rumah sakit, kami sudah kordinasi dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sukabumi. Anaknya sendiri belum mau berbicara," lanjut Nobertus.

"Pertama belum ada laporan atau pengaduan ke polisi, kedua informasi belum bisa dipastikan kebenarannya. Jadi memang belum jelas (informasinya) namun sudah ramai, anak itu kelihatan bekas luka kemudian diasumsikan seolah dipukul oleh ibu tirinya. Yang bisa menentukan itukan pemeriksaan medis nantinya, intinya info itu masih dalam penyelidikan," pungkas Nobertus.

(sya/mud)