Pelaku Pembunuhan Siswi SMA Terbungkus Plastik di Bogor Masih Misterius

M. Sholihin - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 10:08 WIB
Mayat wanita dalam plastik hitam ditemukan di Jalan Raya Cilebut, Kota Bogor, Kamis (25/2/2021). Wanita berkulit putih dan bertubuh mungil itu masih berusia sekitar 17-an tahun.
Foto: Mayat wanita terbungkus plastik (M. Sholihin/detikcom).
Bogor -

Kasus tewasnya Diska Putri (18), siswi SMA di Bogor yang jasadnya ditemukan terbungkus kantung plastik hingga hari ini masih misterius. Polisi masih mendalami keterangan saksi-saksi dan memburu pelaku.

"Belumlah (ada pelaku), kalau ada pasti nanti disampaikan," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, Selasa (2/3/2021).

Susatyo menyebut hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti.

"Masih dalam penyelidikan pengumpulan bukti-bukti. Belum ada titik terang pelaku. (Konfirmasi) langsung ke Kasat saja ya," kata Susatyo.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto menyatakan pihaknya terus bekerja keras untuk mengungkap kasus dugaan pembunuhan yang dialami oleh Diska Putri.

"Kami masih terus lakukan penyelidikan," jawabnya singkat ketika dikonfirmasi melalui telepon.

Sementara itu Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar menambahhkan belum ada penetapan tersangka atau pelaku dalam kasus pembunuhan ini.

"Untuk perkembangan kasus penemuan mayat atas nama DS (Diska Putri) yang terjadi di wilkum Polsek Tansa sampai saat ini Polresta Bogor Kota belum menetapkan tersangka/pelaku," kata Rachmat dikomfirmasi Selasa (2/3/2021).

Diberitakan sebelumnya, Diska Putri (18), Siswi SMA Negeri di Bogor yang mayatnya ditemukan terbungkus plastik diduga tewas karena dicekik. Saat ini, polisi masih mendalami keterangan 7 saksi untuk mengungkap dan menangkap pelaku.

"Saat ini kita masih melakukan proses penyelidikan dalam artian proses penyelidikan mulai pada saat penemuan sampai dengan saksi-saksi yang kita mintai keterangan dan sebagainya," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto ditemui di kantornya, Jumat (26/2/2021).

Dhoni menyebut, saat ini ada 7 saksi yang sedang didalami keterangannya untuk mengungkap siapa pembunuh Diska Putri.

"Untuk saksi yang kita periksa saat ini ada 7 orang, (yakni) yang ada di TKP, keluarga korban, teman dekat korban. Yang disebut pacar korban, kami sebut teman dekat korban," ujar Dhoni.

Simak video 'Identitas Mayat Wanita dalam Plastik Terungkap, Siswi SMA di Bogor':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)