Detik-detik Bentrok Geng Motor di Bandung Barat yang Tewaskan 1 Orang

Whisnu Pradana - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 18:04 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
(Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Padalarang -

Jalan Raya Purwakarta-Padalarang, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, mencekam pada Minggu (28/2/2021). Dua geng motor XTC dan Moonraker pecah bentrok tanpa ada penyebab yang jelas.

Akibat bentrokan itu seorang anggota geng motor tewas di tempat usai menerima luka tusuk. Mayatnya ditemukan di pinggir Jalan Cihaliwung, Padalarang. Lalu dua orang mengalami luka-luka, ditambah satu unit motor dibakar.

Puluhan orang lalu lalang di jalan, berteriak, sambil mengacungkan senjata yang mereka bawa. Keadaan itu sontak membuat para pengendara dan warga di sekitar lokasi kejadian panik.

Fajrin (25), warga Padalarang jadi saksi keributan dua geng motor tersebut. Saat itu dirinya sedang dalam perjalanan dari Cikalongwetan menuju Padalarang.

"Lagi perjalanan pulang ke Padalarang, pas di Nyalindung kaget ada ramai-ramai. Ternyata itu bentrokan geng motor, bukan cuma saya saja yang kaget, semua warga dan pengendara lain juga panik," ungkap Fajrin, Senin (1/3/2021).

Dirinya mengatakan jika saat itu anggota geng motor yang bentrok saling melempar batu. Ada juga anggota lainnya yang mengacungkan senjata tajam ke arah lawan.

"Ya chaos kondisinya, ada yang lempar batu terus kejar-kejaran. Ada warga juga yang berusaha melerai, tapi ya mungkin takut juga karena mereka pada bawa senjata tajam," terangnya.

Dirinya tak menyangka bakal menyaksikan kejadian bentrokan tersebut. Meskipun ia mengaku tak melihat langsung adanya anggota geng motor yang dianiaya hingga meninggal dunia.

"Engga tahu kalau itu, tapi lihat videonya dari facebook dan instagram memang parah. Saya pas di situ yang penting mikirnya bisa selamat saja," tegasnya.

Dua geng motor yakni XTC dan Moonraker bentrok di Jalan Raya Purwakarta Padalarang, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terlibat bentrokan pada Minggu (28/2/2021) malam.

Akibat bentrokan tersebut seorang anggota geng motor yang terlibat tewas di tempat. Lalu dua orang lainnya mengalami luka tusuk dan masih menjalani penanganan medis.

Jajaran Satreskrim Polres Cimahi sendiri telah mengamankan sedikitnya lima orang terduga pelaku bentrokan dua anggota geng motor dan kini telah berstatus jadi tersangka

Lihat juga Video: Rekontruksi Penusukan oleh Geng Motor di Cimanggung

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)