5 Anggota Geng Motor yang Bentrok di Bandung Barat Jadi Tersangka

Whisnu Pradana - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 14:20 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Bandung -

Lima orang anggota geng motor yang terlibat bentrokan di Jalan Raya Purwakarta-Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, kini telah berstatus sebagai tersangka.

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan kelima orang tersebut terlibat secara langsung dalam aksi bentrokan yang menyebabkan seorang meninggal dunia.

"Sudah kita amankan lima orang dan mereka sudah jadi tersangka sekarang," ungkap Yohannes saat dikonfirmasi detikcom, Senin (1/3/2021).

Pihaknya saat ini tengah fokus pada pengembangan tersangka lainnya. Selain itu juga pada pengembangan terkait barang bukti yang digunakan para pelaku untuk menghabisi nyawa korban berinisial MR.

"Masih pengembangan ke barang bukti yang digunakan juga," terangnya.

Dirinya mengaku belum mengetahui apakah bentrokan yang pecah itu sudah direncanakan oleh dua geng motor tersebut atau belum.

"Kita belum tanya sampai ke sana, masih fokus ke perbuatan yang mengakibatkan adanya korban jiwa akibat bentrokan tersebut," tandasnya.

Sebelumnya dua geng motor yakni XTC dan Moonraker bentrok di Jalan Raya Purwakarta Padalarang, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terlibat bentrokan pada Minggu (28/2/2021) malam.

Akibat bentrokan tersebut seorang anggota geng motor yang terlibat tewas di tempat. Lalu dua orang lainnya mengalami luka tusuk dan masih menjalani penanganan medis.

Lihat juga video 'Terekam CCTV! Belasan Anggota Geng Motor Keroyok Pemuda di Cianjur':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)