Viral Video Guru Honorer Tercebur Saat Terobos Sungai di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 16:36 WIB
Guru Honorer Tercebur di Sukabumi
Detik-detik saat guru honorer tercebur dan terjatuh dari sepeda motornya terekam kamera. Video berdurasi dua menit tersebut beredar di media sosial dan aplikasi perpesanan. (Foto: tangkapan layar kolase video viral)
Sukabumi -

Guru honorer di Kabupaten Sukabumi tercebur saat menerobos Sungai Cikidang Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Detik-detik guru honorer tercebur dan terjatuh dari sepeda motornya terekam kamera. Video berdurasi dua menit tersebut beredar di media sosial dan aplikasi perpesanan. Dalam video itu terlihat beberapa orang melintasi sungai arus deras menggunakan motor.

Guru tersebut bernama Dasep Hermawan (31). Dia seorang pendidik di SDN Walantara, Desa Tenjolaut, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi.

"Kejadiannya Sabtu (27/2), waktu itu ada pertemuan PGRI di kantor kecamatan. Kebetulan saya operator administrasi di SDN Walantara tempat saya mengajar," kata Dasep melalui sambungan telepon, Senin (1/3/2021).

Menurut Dasep, sungai itu hanya sewaktu-waktu dia lewati bersama teman-temannya sesama guru. Hanya ketika ada pertemuan di kantor kecamatan, menurut Dasep, tanggung jawabnya sebagai operator membuatnya sering pergi-pulang menempuh jarak sejauh 10 kilometer.

Dilihat detikcom dalam video itu, sebelum Dasep melintas sungai, ada beberapa orang lainnya yang berhasil menerobos arus air sungai. Namun saat Dasep mencoba menerobos, ia terlihat ragu-ragu dan motornya berhenti di tengah-tengah sungai. Tiba-tiba Dasep kehilangan keseimbangan dan terjatuh, seseorang yang menggunakan mantel biru kemudian memberikan pertolongan.

"Sudah biasa (pergi-pulang), kadang sebulan tiga kali, sebulan sekali bagaimana diperlukannya saja. Melintasi sungai itu juga sudah biasa, sebetulnya kondisi kemarin juga biasa saja, hanya mungkin salah pijakan akhirnya motor terpeleset. Saya ikut tercebur," ujar Dasep.

Selanjutnya
Halaman
1 2