Viral Video Guru Honorer Tercebur Saat Terobos Sungai di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 16:36 WIB
Guru Honorer Tercebur di Sukabumi
Detik-detik saat guru honorer tercebur dan terjatuh dari sepeda motornya terekam kamera. Video berdurasi dua menit tersebut beredar di media sosial dan aplikasi perpesanan. (Foto: tangkapan layar kolase video viral)

Sebenarnya, kata Dasep, kondisi arus sungai hari itu terbilang biasa. Ia bersama dengan guru lainnya melintasi sungai satu-persatu. "Baju basah kuyup, tapi sampai ke tempat acara sudah kering lagi karena memang naik motor kena angin," tuturnya.

Akses sungai itu merupakan jalan satu-satunya yang terdekat dengan kantor kecamatan. Ada akses lainnya harus memutar melintasi beberapa kecamatan lain dan akan memakan jarak tempuh yang lebih jauh.

"Paling dekat lewat situ, kalau memutar jauh, harus lewat Cidolog. Hanya jatuh, lalu basah kuyup. Enggak sampai terbawa arus karena langsung bangun lagi," katanya.

"Sudah menjadi kewajiban saya ketika memang ada pertemuan ya saya ke sana, kan operator di SDN Walantara. Saya bekerja sebagai guru honorer sudah 13 tahun, sekarang status saya wali kelas," ucap Dasep menambahkan.

Halaman

(sya/bbn)