Banjir Karawang, Ini Kata Wakil Ketua Komisi II DPR Saan Mustopa

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Minggu, 28 Feb 2021 12:33 WIB
Saan Mustopa
Foto: Saan Mustopa (Yuda Feberian Silitonga/detikcom).
Karawang -

Wakil Ketua Komisi II, DPR RI Saan Mustopa mendorong Pemkab Karawang untuk melakukan normalisasi sungai demi mencegah terjadinya banjir.

Saan menjelaskan, permasalahan banjir di Karawang tentu perlu ada sinergi dari berbagai pihak. Mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

"Masalah banjir di Karawang, Pemkab Karawang harus segera bersinergi dengan provinsi, dan nasional mengenai normalisasi sungai," ucapnya, Minggu (28/2/2021).

Menurut Saan, normalisasi sungai yang ada bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi dampak banjir di Karawang. "Kita tau semua, bahwa Karawang ini bukan hanya memiliki satu sungai. Ada sungai Cibeet, Citarum, Cikarang gelam, dan sungai-sungai lainnya yang berada di utara Karawang. Jadi beban seluruh sungai tersebut begitu berat menampung airnya, dari situ perlu segera menormalisasi seluruh sungai tersebut," jelasnya.

Sebelumnya, Saan Mustopa sembari bersepeda membagikan 350 paket sembako untuk warga terdampak banjir. Bersama DPD Partai NasDem Karawang, Saan memilih membagikan sembako dengan sepeda karena jalur yang dilewati harus melewati jalan-jalan kecil.

Simak video 'Sudah Empat Kali Banjir Rendam Rumah Warga di Pamanukan Subang':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)