Berkah Penjual Karangan Bunga di Balik Pelantikan Bupati-Wabup Karawang

Yuda Febrian - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 10:31 WIB
Pelantikan bupati Karawang membawa berkah untuk penjual karangan bunga
Pelantikan bupati Karawang membawa berkah untuk penjual karangan bunga (Foto: Yuda Febrian)
Karawang -

Ratusan karangan bunga menghiasi halaman kantor bupati Karawang, kebanyakan datang dari kalangan pengusaha, tokoh politik hingga tokoh masyarakat Karawang. Di balik karangan bunga itu, tentunya berkah bagi tukang bunga yang kebanjiran orderan.

Pengusaha karangan bunga, Tri Wahyuningsih (37) mengatakan dirinya meraup untung jutaan rupiah setiap pelantikan para pejabat, khususnya pelantikan bupati-wakil bupati.

"Lumayan mas, setiap pelantikan bupati saya dapat orderan, kemarin yang pesan buat ucapan itu lebih dari 30 karangan bunga," ujarnya saat dihubungi melalui telepon selular, Jum'at (26/2) pagi.

Lanjutnya, dalam satu karangan bunga ukuran kecil itu harganya berkisar 500 ribu, hingga 800 ribu rupiah. Sedangkan ukuran besar sekitar Rp 1 juta sampai dengan Rp 3 juta.

"Kalau ukuran kecil itu Rp 500 ribu sampai Rp 80 ribu, kalau yang besar Rp 1 juta sampai Rp 3 juta-an," katanya.

Bukan hanya Tri, pemilik Jay Floris, Kang Anta (45), Karawang Kota pun ikut kebanjiran order. Ia mengakui sangat kewalahan dengan banyaknya pesanan.

"Iyah mas, ini kami kewalahan buat karangannya, karena kebanyakan pemesan itu mendadak, jadi harus beres siang ini," tuturnya.

Sementara itu, dari pantauan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, saat ini Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karawang dari Muspika, Muspida, Anggota DPRD, KODIM 0604, dan Polres Karawang tengah melihat pelantikan secara virtual, melalui YouTube Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Hingga berita ini dibuat, karangan bunga masih terus berdatangan ke halaman kantor Pemkab Karawang.

(mud/mud)