Detik-detik Pelaku Curanmor di Bandung Ditembak Polisi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 14:35 WIB
Ilustrasi penembakan
Foto: Ilustrasi oleh Basith Subastian
Bandung - Polisi menembak mati seorang pencuri kendaraan bermotor (curanmor) di Bandung. Pelaku ditembak usai mencuri dan melawan petugas saat ditangkap.

Sebelum tewas diterjang peluru petugas Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung pada Rabu (24/2) malam, pelaku bernama Adinsinal (37) itu melakukan pencurian di kawasan Karees Kulon, Kota Bandung. Pelaku dan rekannya M Hakiki (24) menggasak sepeda motor dari sebuah indekos.

Tim Reserse Mobile yang mendapatkan informasi lalu melakukan penyelidikan. Tim kemudian menemukan motor mencurigakan tersebut melintas di Jalan Cipamokolan, Bandung.

"Kemudian dibuntuti sampai ke Cinunuk dan melihat lubang kuncinya ternyata rusak," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (25/2/2021).

Atas dasar itu, petugas mendekat dan meminta pelaku untuk berhenti sambil mengeluarkan identitas kalung polisi. Namun, permintaan petugas itu tak digubris pelaku. Pelaku justru turun dari sepeda motor dan berusaha merebut senjata petugas.

"Sehingga dilakukan tindakan tegas karena berusaha melawan dan pelaku ditembak hingga meninggal," kata dia.

Di saat yang bersamaan, rekan dari pelaku kabur. Tim melakukan pengejaran hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku lainnya.

"Tersangka ini (yang meninggal dunia) merupakan residivis dan juga TO dari Polda Jabar, Polsek dan Polrestabes Bandung," kata dia.

Menurut Ulung, setiap menjalankan akai, kedua pelaku kerap membekali dengan senjata api diduga rakitan. Polisi tengah mendalami senjata api yang dimiliki oleh pelaku.

"Mereka ini memang spesialis curanmor. Kalau ketahuan, mereka tidak segan melakukan dengan senjata api," tuturnya.

Tonton juga Video: Polisi Sita 3 Senpi dari Perampok Duit Setengah Miliar di Semarang

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mso)