Round-Up

Ungkapan Satire di Balik Kisah 'Bengkel Termahal'

Yudha Maulana - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 08:03 WIB
Pemotor di Bandung dibikin penasaran dengan bengkel termahal di Kota Bandung. Meski di spanduk tertulis bengkel termahal, bengkel itu justru ramai pelanggan.
Lokasi 'Bengkel Termahal' ini di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Spanduk bengkel Alfa Oil yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta No. 363, Kota Bandung membuat alis mata mengernyit. Alih-alih membuat spanduk berisi promo ekonomis, sang pemilik bengkel malah mencantumkan yang sebaliknya, yakni 'Bengkel Termahal di Kota Bandung'.

Sang pemilik bengkel, Riris (45) mengatakan, spanduk tersebut baru dipasang pada akhir pekan yang lalu. Menurutnya, saat spanduk kuning tersebut dipasang, banyak pengendara sepeda motor yang memotret dan terlihat penasaran.

"Jadi ramai, kalau di sini memang suka ramai. Nambah ramai (setelah dipasang spanduk), orang kan penasaran yang biasa ke sini, biasa - biasa aja. Tapi karena ini lampu merah perempatan, orang berhenti di sini kan, tapi jadi banyak yang ke sini. Baguslah ini dibikin kaya gini," kata Riris saat ditemui di bengkelnya, Selasa (24/2/2021).

Riris dan suaminya telah merintis usaha bengkel sejak 20 tahun yang lalu. Awalnya, usahanya berlokasi di Cibaduyut, namun delapan tahun yang lalu, mereka mulai melebarkan bisnisnya ke Jalan Soekarno-Hatta. Lokasi bengkel ini tak begitu jauh dari Terminal Leuwipanjang, tepatnya di perempatan Inhoftank Pelindung Hewan-Mekarwangi.

"Pegawainya ada 11 orang, bukanya 24 jam," ucap Riris.

Walau ditulis sebagai bengkel termahal di Kota Bandung, nyatanya harga jasa yang ditawarkan relatif wajar. Jasa perawatan sepeda motor berkisar dari Rp 30 ribu hingga Rp 60 ribu, tergantung jenis sepeda motor dan mesinnya.

"Harga di sini memang standar, harga kita malah lebih murah dari bengkel resmi," ujar Riris.

Pemotor di Bandung dibikin penasaran dengan 'bengkel termahal di Kota Bandung'. Meski di spanduk tertulis bengkel termahal, bengkel itu justru ramai pelanggan.Pemotor di Bandung dibikin penasaran dengan 'bengkel termahal di Kota Bandung'. Meski di spanduk tertulis bengkel termahal, bengkel itu justru ramai pelanggan. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2