Angka Kesembuhan Tinggi, Kabupaten Bandung Lanjutkan PPKM Mikro

Muhammad Iqbal - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 18:14 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Bandung -

Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bandung melanjutkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro. Di masa PPKM Mikro, angka kesembuhan dinilai meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Mediana mengatakan, pada Selasa (23/2/2021) angka kesembuhan pasien COVID mencapai angka 92,2 persen dari total kasus sebanyak 9.104 kasus.

"Alhamdulillah saat ini angka kesembuhan di Kabupaten Bandung pada angka 8.396 kasus sembuh atau sekitar 92,2 persen," ujar Grace usai memantau kedatangan vaksin di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Selasa (23/2/2021).

Dari 9.104 total kasus, ada 52 kasus penambahan kasus positif pada hari ini. Maka, total kasus aktif berjumlah 523 kasus. Sementara angka yang dinyatakan meninggal dunia berjumlah 185 orang.

Dari jumlah tersebut, angka kasus aktif disebut telah berada di bawah standar nasional yakni 14 persen. Di mana, angka pasien aktif berkisar 5,7 persen, jauh di bawah 14 persen.

"Kalau dilihat dari angka kesembuhan, minimal kan 80 persen. Sekarang di kita 90 persen. Mudah- mudahan dapat sehat dan sembuh kembali," kata Grace.

"Kita harus berada di bawah 14 persen. Dan alhamdulillah kita sudah di bawah 14 persen," lanjutnya.

Melihat angka tersebut, Grace mengatakan, PPKM dinilai efektif mengurangi mobilitas masyarakat. Maka dari itu, pihaknya bersama sejumlah kabupaten kota ikut kembali menerapkan PPKM Mikro yang dimulai 23 Februari hingga 8 Maret 2021 nanti.

"Kita sudah menjalani PPKM dan alhamdulillah ini menunjukkan penurunan yang cukup signifikan dan respons cukup bagus. Dan kami pun minta masyarakat bisa menjaga perilakunya dalam menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya.

(mud/mud)