Viral Video Stadion GBLA Bandung Ditanami Ikan

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 13:57 WIB
Stadion GBLA Bandung
Stadion GBLA Bandung. (Foto: dok.Dispora Kota Bandung)
Bandung -

Video menampilkan tembok pembatas antara lapang dan tribun penonton di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, ditanami ikan viral di media sosial.

Video itu diunggah akun media sosial Twitter @hooliganbdg. "GBLA ayena tiasa diangge galatama," tulis akun tersebut sebagaimana dilihat detikcom, Selasa (23/2/2021).

Video itu mendapatkan komentar pedas dari warganet. Warganet beranggapan Pemkot Bandung tidak mampu merawat stadion tersebut.

"Geus we bikeun ka PT PBB sakirana teu bisa ngurus mah jow (sudah berikan saja ke PT PBB sekiranya tidak bisa mengurus)," tulis akun Twitter @hadiandoank_

Video Viral Stadion GBLA Ditanami IkanVideo viral Stadion GBLA Bandung ditanami Ikan. (Foto: tangkapan layar video viral akun @hooliganbdg)

Meski demikian, ada juga warganet yang memuji pemandangan tersebut dan menganggap pemandangan itu seperti di Jepang.

"Bagus malah mah, ari susukan nu rea lauk jiga di Jepang di puji2, pan artina GBLA peduli lingkungan," tulis akun Twitter @deden_akaw.

Saat dikonfirmasi, Pengelola Stadion GBLA Acep Wahyu membenarkan hal tersebut. Namun saat ini ikan tersebut sudah dipindahkan ke kolam besar.

"Kalau kolam ikan tidak ada, cuman itu ada genangan air, di sekitar GBLA ada kolam, digunakan acara penyebaran benih ikan pas Oktober. Lalu ikan itu di ke kolam besarkan," kata Acep via sambungan telepon, Selasa (23/2/2021).

Acep memastikan sudah tidak ada benih ikan di dalam stadion yang ada di tembok pembatas antara lapang dan tribun. "Tidak ada, sudah dipindahkan ke kolam besar. Pas acara itu, ditanami ikan, dipindahkan dulu ke situ, kalau di ke kolam besarkan bisa dimakan sama ikan berukuran besar. Sekarang udah tidak ada," ujar Acep.

Ia menjelaskan benih ikan kecil itu sudah dipindahkan dua hari lalu. "Dua hari ke belakang, sudah dipindahkan. Itu ikan kecil, kemarin juga sudah dibereskan dan sudah dipindahkan ke kolam yang besar," ucapnya.

"Itu bukan kolam, kemarin kan curah hujan gede, jadi di situ (disimpan) sekarang udah enggak ada," ujar Acep menambahkan.

Simak juga Video: Stadion GBLA Bandung Siap Digunakan Latihan Persib

[Gambas:Video 20detik]



(wip/bbn)