Positif COVID-19, Eks Walkot Bandung Dada Rosada Masih Isolasi di RS

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 13:11 WIB
Eks Walkot Bandung Dada Rosada dan eks Ketua DPR RI Setya Novano panen padi di Lapas Sukamiskin.
Foto: Eks Walkot Bandung Dada Rosada saat panen padi di Lapas Sukamiskin (Istimewa).
Bandung -

Sebagian narapidana tindak pidana korupsi di Lapas Sukamiskin dikabarkan sudah pulih dari COVID-19. Namun ada juga yang masih dinyatakan positif Corona, salah satunya eks Walkot Bandung Dada Rosada.

"Pak Wahid (Husen) sudah kembali, untuk Pak Dada (Rosada/eks Walkot Bandung) masih di RS," ucap Kalapas Sukamiskin Asep Sutandar kepada wartawan, Selasa (23/2/2021).

Dada Rosada sendiri termasuk dalam 51 daftar napi Tipikor yang terpapar COVID-19. Dia sebelumnya menjalani isolasi mandiri di lapas sebelum kemudian dirujuk ke RSKIA.

Kendati demikian, Asep belum merinci berapa total napi Tipikor yang kini sudah sembuh dari COVID-19. Menurutnya saat ini pihaknya masih menunggu analisa dari Satgas COVID-19 Kota Bandung.

"Belum update semua, nunggu dari tim COVID-19 laporannya," tuturnya.

Sebelumnya, puluhan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin dinyatakan positif COVID-19. Mereka diketahui positif usai dilakukan tes swab beberapa waktu lalu.

Tes swab sendiri dilakukan pada Kamis (4/2) lalu. Saat itu, ada ratusan napi Tipikor, umum dan juga pegawai yang menjalani tes swab di Lapas khusus Korupsi itu.

Tonton Video: Walkot Bandung Positif Corona, Sekda: Pekerjaan Tak Berkurang

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mso)