Empat fakta Penyanyi Rinada yang Ditangkap Gegara Sabu

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabtu, 20 Feb 2021 12:22 WIB
Penyanyi Rinada ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung karena tersangkut masalah narkoba. Begini penampakan Rinada saat berbaju tahanan.
Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung -

Penyanyi Rinada kembali tersandung kasus. Usai video-foto syur berseragam PNS Bandung, kini Rinada ditangkap gegara narkoba.

Berikut fakta-fakta ditangkapnya eks istri Andhika 'The Titans' itu :

1. Diamankan Karena Konsumsi Sabu

Rinada diamankan personel Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung yang dipimpin Kasat Narkoba AKBP Ricky Hendarsyah di sebuah indekos di Bandung, pada Rabu (17/2). Penangkapan terhadap Rinada dilakukan usai polisi menangkap lima orang lainnya.

"RR ini ditangkap dan dites urin hasilnya positif," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (18/2/2021).

Polisi tak menemukan barang bukti saat penangkapan mantan istri dari Andhika 'The Titans' itu. Namun berdasarkan hasil tes urine, Rinada terbukti positif mengkonsumsi methapetamine alias sabu-sabu.

"Positif sabu-sabu," kata Ulung.

2. Sumber Sabu ke Rinada Diusut

Polisi menangkap penyanyi Rinada terkait keterlibatan narkoba. Polisi tengah mendalami sumber narkoba jenis sabu yang dikonsumsi Rinada.

"Saat ini masih dikembangkan membeli dari mana, diteliti lebih dalam lagi," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (18/2/2021).

Polisi juga tengah mendalami motif Rinada terlibat narkoba jenis sabu itu. Polisi mendalami apakah Rinada hanya pemakai atau lainnya.

"Sejauh ini dia hanya sebagai epmskai saja. Apakah dia memakai atau pengedar, dapat dari mana, saat ini masih pengembangan," tutur dia.

3. Rinada Ngaku Baru Sekali Konsumsi Sabu

Penyanyi Rinada ditangkap polisi karena narkoba. Perempuan yang sempat tersangkut kasus foto syur itu mengaku baru satu kali memakai narkoba jenis sabu-sabu.

"Saya baru mencoba dan ini yang terakhir buat saya," ucap Rinada di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (18/2/2021).

Rinada pun menuturkan awal mula terlibat menggunakan sabu-sabu. Dia mengaku awalnya bertemu dengan rekannya.

"Kebetulan saya ketemu salah satu teman, dan disuruh mencobanya," tutur dia.

Rinada mengaku keterlibatannya dalam narkoba merupakan keteledorannya.

"Kesalahan saya, mencoba itu," kata dia.

4. Usai Ditangkap, Rinada Direhabilitasi

Penyanyi Rinada yang ditangkap polisi karena kasus narkoba kini menjalani rehabilitasi. Rinada pun sudah diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk proses rehabilitasi.

"Kemarin sudah dibawa ke BNN untuk dilakukan rehabilitasi," ujar Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Ricky Hendarsyah saat dihubungi, Jumat (19/2/2021).

Ricky menuturkan Rinada direhab usai adanya pengajuan rehabilitasi dari keluarganya. Pihak kepolisian pun membawa Rinada ke BNN kemarin.

"Iya pengajuan (rehabilitasi) dari keluarganya," kata dia.

Simak Video: Raut Menyesal Rinada Usai Diciduk Polisi Gegara Narkoba

[Gambas:Video 20detik]



(dir/ern)