Ketua dan 7 Orang Positif Corona, PN Majalengka Lockdown

Bima Bagaskara - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 16:59 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona. (Ilustrator: Edi Wahyono)
Majalengka -

Pengadilan Negeri (PN) Majalengka ditutup sementara selama tujuh hari untuk mencegah penyebaran COVID-19. Hal itu dilakukan menyusul adanya delapan orang, termasuk di ketua PN Majalengka, yang positif Corona.

Humas PN Majalengka Kopsah mengatakan delapan orang yang terpapar COVID-19 di PN Majalengka terdiri dari ketua, hakim dan sejumlah pegawai.

"Iya betul (lockdown) karena banyak yang positif COVID-19. Termasuk ketua, hakim dua orang dan karyawan lima orang," kata Kopsah saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (18/2/2021).

Selain delapan orang itu, menurut Kopsah, ada empat orang lainnya yang masih menunggu hasil swab test. Mereka diketahui mengalami gejala hilangnya indera penciuman.

"Kalau yang belum keluar hasilnya ada empat orang, tapi sudah terindikasi karena indera penciumannya hilang," ucapnya.

"Jumlah pegawai seluruhnya ada 45 orang. Semuanya sudah swab pada Senin kemarin. (PN Majalengka) di-lockdown mulai hari ini sampai 24 Februari," tutur Kopsah.

Kopsah menjelaskan selama lockdown ini seluruh jadwal persidangan di PN Majalengka akan ditunda. Ia mencatat ada sekitar 28 jadwal persidangan yang akan ditunda.

Namun untuk layanan seperti pembuatan surat keterangan kata dia, masih akan tetap dilayani dengan pembatasan dan pengetatan pemeriksaan protokol kesehatan. "Sidang ditunda semua.Namun untuk pelayanan seperti surat keterangan masih tetap berjalan, pegawai masih masuk 30 persen untuk pelayanan," kata Kopsah.

(bbn/bbn)