Penipuan Modus Uang Gaib, Driver Ojol Bandung Ditangkap Polisi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 17 Feb 2021 11:44 WIB
Driver Ojol Bandung Ditangkap Polisi
Pelaku penipuan modus penggandaan uang secara gaib. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Seorang driver ojek online (ojol) Candra Budiansyah (40) dibekuk polisi usai melakukan penipuan. Dia menipu korbannya dengan modus menggandakan uang hingga miliaran rupiah melalui ritual gaib.

Kasus bermula saat Candra berkenalan dengan seorang korban tahun lalu. Saat itu, Candra mengaku bisa mengobati penyakit korban dengan cara dioles menggunakan minyak khusus.

"Obat yang ditawarkan tersebut selain menyembuhkan luka, bisa juga mengembalikan pacar korban yang sudah putus dengan menggunakan minyak dan boneka," ujar Kapolsek Regol Kompol Auliya Dhjabar di Mapolsek Regol, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Rabu (17/2/2021).

Minyak oles untuk luka tersebut dibanderol Rp 1,7 juta. Sedangkan minyak dan boneka untuk mengembalikan kekasih dibanderol Rp 1 juta untuk minyak, dan Rp 1,6 juta untuk boneka.

Korban menyanggupi tawaran pelaku tersebut. Namun sudah beberapa hari, minyak hingga boneka pun tak kunjung didapat. Sehingga, korban tak mendapatkan pengobatan sebagaimana yang dijanjikan.

Akal bulus Candra kembali muncul. Dia pun memberi tawaran terbaru untuk menggandakan uang hingga miliaran rupiah.

Driver Ojol Bandung Ditangkap PolisiPolisi memeperlihatkan barang bukti kasus penipuan modus uang gaib. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)

Simak juga video 'Pasutri Tilap Rp 39 M Bermodus Proyek Fiktif Ditangkap':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2