2 Hari Diluncurkan, Peminat Layanan GeNose di Stasiun Cirebon Tinggi

Sudirman Wamad - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 19:35 WIB
Peminat layanan GeNose di Daop 3 Cirebon tinggi
Peminat layanan GeNose di Daop 3 Cirebon tinggi (Foto: Sudirman Wamad)
Cirebon -

PT KAI Daop 3 Cirebon telah memberlakukan pemeriksaan GeNose C19 bagi penumpang kereta api (KA) sejak kemarin. Hingga hari ini total penumpang KA yang memakai pemeriksaan GeNose di Stasiun Cirebon mencapai 353 orang.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Suprapto mengatakan saat ini pemeriksaan GeNose C19 hanya dilakukan di Stasiun Cirebon. "Total sampai siang tadi penumpang yang melakukan pemeriksaan GeNose C19 mencapai 353 orang," kata Suprapto saat ditemui detikcom di Stasiun Cirebon, Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (16/2/2021).

Lebih lanjut, Suprapto menyebutkan pada hari pertama jumlah penumpang yang memakai layanan pemeriksaan GeNose C19 mencapai 247 orang. Pada hari kedua mencapai 106 penumpang. Suprapto mengatakan layanan GeNose lebih diminati penumpang ketimbang rapid test antigen.

"Rapid test antigen waktu hari Senin kemarin hanya 26 orang. Siang ini mencapai 19 orang. Layanan GeNose peminatnya tinggi," katanya.

Menurut Suprapto, layanan GeNose C19 lebih diminati penumpang karena fleksibel, murah dan tidak sakit. Bahkan, akurasi hasil pemeriksaannya mencapai 93-95 persen.

"Layanan ini baru ada di Stasiun Cirebon. Tarifnya Rp 20 ribu. Sedangkan pemeriksaan rapid test antigen Rp 105 ribu," kata Suprapto.

(mud/mud)