Round-Up

Dinkes Cianjur Buka Suara soal Ibu Hamil Satu Jam dan Melahirkan

Ismet Selamet - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 09:22 WIB
Seorang perempuan di Cianjur lahirkan bayi tanpa merasa hamil
Warga menggendong bayi perempuan yang dilahirkan Siti Jainah. (Foto: Istimewa)
Cianjur -

Seorang perempuan di Cianjur, Jawa Barat, membuat geger karena melahirkan usai hamil hanya selama satu jam. Ia mengklaim tak mengalami tanda-tanda kehamilan pada umumnya.

Informasi dihimpun, awalnya Siti Jainah (25), warga Kampung Gabungan, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, tengah bermain dengan anak pertamanya. Selagi tengkurap, Siti merasa perutnya sakit.

Setengah jam kemudian, ia menyebut perutnya sempat membuncit, kemudian kembali kempis. Perempuan yang telah bercerai empat bulan dengan suaminya dan baru melalui idah itu mengaku seperti ada angin berhembus kepadanya. Seketika ia merasakan mulas.

Kondisi itu sempat membuat keluarga khawatir. "Sempat bingung keluarga juga, melihat kondisi saya yang tiba-tiba merasa sakit di perut. Beberapa kali perut membuncit, tapi tidak lama kempis lagi. Kemudian sekitar 20 menit merasakan mulas," ujar Siti, Minggu (14/2).

Pihak keluarga memanggil seorang bidan ke rumah. Setelah dicek, ternyata Siti sudah mau melahirkan. Tidak lama, proses persalinan pun berlangsung serta bayi perempuan lahir dengan keadaan normal dan sehat.

Siti mengaku kaget. Sebab selama sembilan bulan ini, dia tidak merasakan proses kehamilan dan perutnya tidak membesar. Selain itu, ia mengaku setiap bulannya mengalami haid.

"Kaget, sampai setelah melahirkan juga masih kaget. Soalnya haid normal sebulan sekali, tapi bisa melahirkan bayi. Mungkin ini sudah takdir, terpenting saya dan dede bayi sehat," tutur Siti.

Simak juga video 'Cerita Mama Muda di Sukabumi Melahirkan 3 Bayi Kembar':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2