Truk Fuso Muatan Batu Bara di Sumedang Terguling, Pemotor Tewas Tertimpa

Muhamad Rizal - detikNews
Kamis, 11 Feb 2021 16:18 WIB
Truk fuso di Sumedang terguling timpa pengendara motor.
Foto: Truk fuso di Sumedang terguling timpa pengendara motor (Istimewa).
Sumedang -

Sebuah truk fuso pengangkut batu bara mengalami kecelakaan di Dusun Cikuda, Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (9/2/2021). Seorang pemotor tewas tertimpa badan truk.

Anggota Sat Lantas Polsek Jatinangor Bripka Ariya Nugraha mengungkapkan kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu truk yang dikemudikan Anwar (32), warga Kampung Rajawali, Kecamatan Rajeb, Kabupaten Tangerang itu hilang kendali, karena mengalami rem blong.

Akibatnya truk pengangkut batu bara tersebut hilang kendali hingga menabrak tiang listrik dan menbrak satu sepeda motor yang berada di depannya.

"Truk tersebut melaju dari arah Sumedang menuju Bandung dengan tujuan hendak mengirim baru bara ke Majalaya, Kabupaten Bandung, di lokasi kejadian truk tersebut mengalami rem blong," katanya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Sumedang,Iptu Adam Rohmat mengungkapkan dalam insiden tersebut, sopir truk fuso bernama Anwar (32) mengalami luka ringan, dan satu pengendara motor bernama Nurholidin (41) meninggal dunia akibat tertimpa badan truk.

Menurut Adam, Nurholidin merupakan pemotor asal warga Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Korban diketahui berprofesi sebagai penjual bakso.

Namun naas, ia tewas dalam kondisi yang mengenaskan dengan posisi tangan kiri terpisah dari tubuhnya. "Jasad korban sudah ditemukan, kondisi tangan kirinya terpisah, namun tubuh lainnya utuh," kata Adam saat dihubungi.

Setelah ditemukan, kata Adam Korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan lokasi kejadian. Menurutnya, pencarian korban dilakukan secara manual yang dilakukan petugas gabungan dari TNI/Polri, Basarnas dan juga di bantu warga.

"Jasad korban dilarikan ke Rumah Sakit AMC Cileunyi, Kabupaten Bandung," ujarnya.

(mso/mso)