Eks Kapten Persib Atep Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua di Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Kamis, 11 Feb 2021 13:34 WIB
Eks Kapten Persib Atep menjalani vaksinasi Corona tahap kedua di Cianjur
Eks Kapten Persib Atep menjalani vaksinasi Corona tahap kedua di Cianjur (Foto: Ismet Selamet)
Cianjur -

Legenda Persib Bandung 'Lord' Atep mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis kedua di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (11/2/2021).

Atep mendapatkan urutan kedua setelah Plt Bupati Cianjur Herman Suherman. Dilanjutkan pejabat dari Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cianjur dan influencer lainnya.

Atep mengaku sudah lebih mempersiapkan diri untuk vaksinasi dosis kedua. Bahkan ketegangan saat vaksinasi pertama, tak dirasakannya lagi.

"Kalau yang pertama ada tegangnya, tapi kaku yang kedua ini lebih siap. Karena sebelumnya kan sudah," ujar dia saat ditemui di Pendopo Cianjur, Kamis (11/2/2021).

Ia mengaku sejak vaksinasi dosis pertama hingga kedua ini tidak ada efek samping apapun yang dideritanya. Bahkan ia cenderung bisa beraktivitas secara normal, termasuk olahraga dan bermain sepakbola.

"Tidak ada efek samping, aktivitas normal. Makanya masyarakat tidak perlu khawatir akan ada efek samping, saya dan para pejabat di Cianjur sudah menjalani vaksinasi," kata dia.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, mengatakan setelah vaksinasi terhadap Nakes dan influencer selesai, program vaksinasi akan dilanjut ke tahap kedua dengan sasaran pelayanan publik.

"Segera kami akan jalankan tahap kedua, begitu dosis berikutnya didistribusikan ke daerah," kata dia.

Herman berharap vaksinasi dapat mempercepat penanganan COVID-19, sehingga pemulihan ekonomi bisa cepat dilakukan.

"Kami akan ngebut untuk pemilihan ekonomi pasca vaksinasi dan laju pertumbuhan kasus ini mengalami penurunan signifikan atau pandemi ini selesai," ungkapnya.

(mud/mud)