Suara Gemuruh Kagetkan Warga Bandung

Yudha Maulana - detikNews
Kamis, 11 Feb 2021 12:24 WIB
clouds in the blue sky
Foto: iStock
Bandung -

Warga Kota Bandung mendengar suara gemuruh dari langit pada Kamis (11/2/2021). Yusnia (26), warga Sukagalih, Kecamatan Sukajadi mendengarkan suara gemuruh tersebut lebih dari sekali.

Pertama pada pukul 11.12 WIB. "Saya tadi lagi menggendong anak, tadinya mikir suara pesawat, tapi kok lama. Akhirnya saya keluar tapi tidak ada pesawat yang melintas, suara tersebut masih terdengar," kata Yusnia kepada detikcom.

Ia pun sempat merekam detik-detik suara gemuruh tersebut dengan ponselnya. Detikcom pun mendengarkan suara gemuruh yang dikirimkan Yusnia, terdengar seperti suara angin kencang, namun ia memastikan tidak ada angin kencang saat suara itu muncul.

"Burung-burung milik tetangga juga pada bunyi begitu suara tersebut muncul, suaranya agak lama sekitar tiga menitan," katanya.

Tak berselang lama, ujar Yusnia, suara gemuruh juga muncul sekitar pukul 11.44 WIB. Suara gemuruh yang kedua berlangsung lebih sebentar, yakni 2,5 menit. "Sebenarnya lebih lama yang pertama, barusan juga terdengar suara gemuruh yang ketiga, tapi hanya sebentar," katanya.

Suara gemuruh juga didengar oleh pengguna Twitter,@sarangseungwoo. Dalam utasnya ia mendengar suara gemuruh seperti pesawat. "Dom Bandung ada yg denger suara gemuruh kaya peswat gitu juga ga?," kata @sarangseungwooo

Utas itu pun dibalas oleh pengguna lainnya, @urapsampeu_. Ia mengaku mendengarkan suara yang sama/ "Adaa teh di sukajadi jelas pisan :(," tulisnya.

"aku denger.. udah dari hari apa juga pernah. kalo pesawat jg aneh knapa ga kayak suara menjauh ya :(," kata pengguna Twitter lainnya @antohervwvia.

Saksikan juga '51 Napi Korupsi Lapas Sukamiskin Bandung Positif Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(yum/ern)