Anak Penggugat Rp 3 M Peluk Ayah di Ruang Mediasi PN Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 10 Feb 2021 12:49 WIB
Anak Gugat Ayah Kandung di Bandung
Deden memeluk ayahnya, Koswara (pakaian putih), di ruang mediasi PN Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Mediasi antar anak yang menggugat ayah kandungnya senilai Rp 3 miliar kembali dilanjutkan. Momen haru terlihat saat proses mediasi di PN Bandung.

Deden selaku anak dan penggugat, tampak begitu dekat dengan Koswara , sang ayah selaku tergugat. Sejak datang ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung di Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung pada Rabu (10/2/2021), Deden terlihat mendorong kursi roda yang diduduki oleh Koswara. Deden yang mengenakan kemeja batik bercorak hijau itu mendorong ayahnya dari lobi PN Bandung hingga ke ruang mediasi.

Sesampainya di ruang mediasi, Deden dan Koswara pun tak kuasa menahan sedih. Deden dan Koswara saling berpelukan serta meneteskan air mata. Situasi ini merupakan hal baru dan tak biasa sejak gugatan dilayangkan oleh Deden.

Selain Deden dan Koswara, di ruang mediasi juga sudah nampak sejumlah orang yang termasuk anak-anak Koswara. Selain itu ada pihak lain juga yang ikut tergugat di ruang mediasi.

Mediasi berjalan secara tertutup. Selain para pihak, petugas PN Bandung meminta untuk menunggu di luar.

"Cukup ya, tunggu dulu sebentar kok," ujar Bobby Herlambang Siregar, kuasa hukum dari Koswara.

Anak Gugat Ayah Kandung di BandungDeden menuntun ayahnya, Koswara, yang menggunakan kursi roda, menuju ruang mediasi PN Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)

Deden memilih berdamai dengan ayahnya. Salah satu bentuk keseriusannya berdamai, Deden sudah mencabut kuasa pengacara Musa Darwin Pane, beberapa waktu lalu.

Deden juga menuruti beberapa poin untuk berdamai seperti mencabut spanduk di lokasi sengketa, hingga meminta maaf kepada ayahnya.

Lihat Video: Miris! Tak Kebagian Warisan, Anak Gugat Ibu Kandung

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)