Resmikan Ruang Publik, Bupati Majalengka: Semoga Tak Lagi Jadi Kota Pensiun

Bima Bagaskara - detikNews
Senin, 08 Feb 2021 13:21 WIB
Bupati Majalengka Karna Sobahi resmikan ruang publik.
Foto: Bupati Majalengka Karna Sobahi resmikan ruang publik (Bima Bagaskara/detikcom).
Majalengka -

Ruang publik di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat telah dibuka secara resmi oleh Bupati Karna Sobahi pada Senin (8/2/2021). Ada tiga kawasan ruang publik yang telah dibangun dan diresmikan.

Tiga kawasan itu ialah kawasan Taman Raharja, kawasan Gelanggang Generasi Muda (GGM) dan kawasan Alun-alun Majalengka.

Kepada detikcom, Karna mengaku pembangunan ruang publik di Kabupaten Majalengka masih bisa dilakukan di masa pandemi COVID-19 karena proses lelang yang sudah dilakukan sejak Desember 2019 lalu.

"Alhamdulillah Majalengka sudah melakukan pelelangan di bulan Desember 2019 dan ada ketentuan dari Kemendagri bagi daerah yang sudah melakukan pelelangan agar dilanjut pembangunannya," kata Karna.

Karena itulah pembanguan ruang publik seperti Taman Raharja, kawasan GGM dan Alun-alun Majalengka bisa terus dilakukan di tengah pandemi dengan total anggaran mencapai Rp 400 miliar.

Karna sendiri berharap dengan selesai dibangunnya ruang publik di Kabupaten Majalengka tidak lagi membuat kota di bagian timur Provinsi Jawa Barat ini tidak lagi dikenal sebagai kota pensiun.

"Selama ini Majalengka ini kota pensiun jadi kita bangun ruang publik ini untuk rakyat. Oleh karena ini saya minta masyarakat untuk memanfaatkan sebaik mungkin dan dinas untuk mengurus dan memelihara," tegasnya.

"Tentu akan menjadi ruang publik bagi masyarakat Majalengka dan dari luar Majalengka, sehingga bisa dinikmati oleh semua rakyat dan menjadikan Majalengka lebih manusiawi," ujar Karna.

(mso/mso)