Dipasang Garis Polisi, Tarkam Voli di Pandeglang Akhirnya Dibubarkan

Rifat Alhamidi - detikNews
Sabtu, 06 Feb 2021 18:28 WIB
Turnamen voli di wilayah Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten memicu kerumunan massa. Ini foto-fotonya!
Foto: Rifat Alhamidi
Pandeglang -

Turnamen voli antarkampung (tarkam) di Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten yang memicu kerumunan massa akhirnya dibubarkan polisi. Petugas bahkan sudah memang garis kuning di lapangan sebagai tanda peringatan agar tak ada warga yang mendekat lagi ke lokasi.

"Tadi siang sudah kami bubarkan turnamennya, kang. Saya dan anggota tadi yang langsung turun ke lokasi sekaligus memang police line di sana," kata Kapolsek Cimanggu AKP Humaedi kepada detikcom di Pandeglang, Banten, Sabtu (6/2/2021).

Selain memasang police line petugas juga membongkar warung berbahan bambu yang dibuat oleh warga di sekitar lapangan voli. Tindakan itu dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan massa di wilayah tersebut.

"Penutupannya disaksikan langsung panitia penyelenggara. Alhamdulilah berjalan lancar dan panitia juga sepakat untuk menghentikan turnamen tersebut," jelasnya.

Humadi menegaskan turnamen voli itu tidak memiliki izin dari pihak kepolisian. Sebab sebelumnya, petugas tidak pernah mendapatkan informasi apapun panitia penyelenggara ataupun pihak desa soal tarkam voli di Kecamatan Cimanggu, Pandeglang.

"Saya pastikan itu tidak ada izin dari kepolisian. Tidak ada laporan yang disampaikan ke kita sama panitia baik secara lisan atau tertulis terkait masalah voli di sana, makanya hari ini kami lakukan pembubaran," pungkasnya.

Tonton juga Video "Banjir Meluas, 7 Kecamatan di Pandeglang Terdampak":

[Gambas:Video 20detik]



(ern/ern)