Pecinta Moge 'Terbangkan' Satu Mobil Boks Bantuan ke Korban Gempa Sulbar

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 05 Feb 2021 19:20 WIB
Pecinta Moge ini mengirimkan satu mobil bantuan korban bencana ke Sulbar
Sekelompok pecinta Moge ini mengirimkan satu mobil bantuan korban bencana ke Sulbar (Foto: Istimewa)
Bandung -

Bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat menimbulkan dampak terhadap masyarakat. Guna meringankan penderitaan warga, sejumlah bantuan mengalir.

Salah satunya dari pecinta motor gede (moge) yang tergabung dalam Police Owner Group (POG). Satu mobil boks bantuan terdiri dari sembako dan lainnya dikirim langsung dari Pulau Jawa. Bantuan diberikan untuk korban bencana baik di Mamuju maupun Majene Sulbar.

"Bantuan ini untuk meningkatkan solidaritas antar sesama, terutama untuk para korban gempa bumi di Sulawesi Barat," ujar Presiden POG Soni Wibisono dalam keterangan yang diterima, Jumat (5/2/2021).

Soni menuturkan bantuan berupa bahan-bahan pokok tersebut merupakan hasil dari uluran tangan para member. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan penderitaan korban bencana.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di sana. Program seperti ini selalu kita lakukan untuk membantu sesama," kata dia.

Sebagai informasi, gempa bumi mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1) pukul 01.28 WIB. Gempa dengan magnitudo 6,2 tersebut menyebabkan 81 warga meninggal dunia dan ribuan warga lainnya kehilangan tempat tinggal

Bahkan, sejumlah bangunan pun rusak akibat bencana tersebut. Berdasarkan catatan Dinas Pendidikan setempat, terdapat 112 bangunan sekolah yang rusak akibat terjangan gempa.

(dir/mud)