Damai Kami Sepanjang Hari dan Ayah Bermimpi Bisa Bertemu Iwan Fals

Muhammad Iqbal - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 18:20 WIB
Gadis Bandung Bernama Damai Kami Sepanjang Hari
Damai Kami Sepanjang Hari bersama ayahnya (Foto: Muhammad Iqbal)
Bandung -

Gadis asal Bandung yang memiliki nama Damai Kami Sepanjang Hari bermimpi dapat bertemu dengan idola sang ayah, Iwan Fals. Namanya yang diambil dari judul lagu Iwan Fals itu diharapkan menjadi jalan pertemuan mimpi itu bisa terwujud.

Pemilik akun TikTok @damaibgt itu viral di media sosial. Karena namanyalah ia menjadi perhatian khalayak ramai. Ia sempat membuat sebuah postingan video yang menunjukkan KTP dan KK aslinya untuk menjawab keraguan netizen.

Damai Kami Sepanjang Hari merupakan judul lagu milik musisi legendaris Iwan Fals. Lagu ini dirilis pada tahun 1985.

Barulah pada 5 Januari 2001, seorang bayi wanita diberi nama judul lagu Damai Kami Sepanjang Hari. Bagi orang tuanya, nama ini diharapkan mampu memberi kedamaian kepada keluarga kecil dari pasangan Edy SAR dan Elis Wildani.

Damai mengungkapkan ingin mewujudkan harapan sang ayah. Ia sangat berharap bisa dipertemukan dengan idola sang ayah, Iwan Fals.

"Pengen ketemu sama Iwan Fals, karena itu cita cita terbesar papah ingin ketemu sama Iwan Fals. Semoga aja ketemu," ungkap Damai kepada detikcom, Kamis (4/2/2021).

Harapan itu pun terucap pula dari mulai sang ayah, Edy SAR. Ia mengaku belum pernah bertemu langsung dengan Iwan Fals. Ia hanya bisa melihat Iwan Fals dari barisan penonton.

Sejak SMP ia sudah mengenal karya dari Iwan Fals. Semua lagu yang diciptakan oleh Iwan sudah pasti ia hafal.

"Aduh saya dari sejak SMP itu fans berat sama bang Iwan. Kemarin-kemarin bukan tidak mengusahakan ketemu, tapi mudah mudahan takdir menemukan ke beliau," ucap Edy.

Edy pun mengulangi perkataannya yang sangat ingin bertemu dengan sosok Iwan Fals. Bahkan, ia ingin sekali mencium tangan dari pemilik lagu "Bongkar" itu.

"Mudah-mudahan takdir menemukan ke beliau, minimal sun tangan begitu," ungkapnya dengan penuh harapan.

Edy mengatakan, ia bukan hanya mencintai karyanya. Melainkan, ia banyak belajar hidup dari prinsip yang diutarakan dalam lagu milik Iwan Fals.

"Terima kasih untuk prinsip hidup yang bisa kami pelajari," tutupnya.

(mud/mud)