Nama Kakak-Adik Damai Kami Sepanjang Hari Juga Terinspirasi Iwan Fals

Muhammad Iqbal - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 17:58 WIB
Gadis Bandung Bernama Damai Kami Sepanjang Hari
Gadis Bandung bernama Damai Kami Sepanjang Hari (Foto: Muhammad Iqbal)
Bandung -

Damai Kami Sepanjang Hari bukan hanya satu-satunya yang memiliki nama unik di keluarganya. Masih ada dua kakak dan dua adiknya yang memiliki nama unik pemberian sang ayah dan berhubungan dengan Iwan Fals.

Sebelumnya, Damai menjadi perbincangan netizen setelah mengunggah video penjelasannya terkait nama uniknya. Untuk membuktikannya, ia menunjukkan KTP dan KK miliknya melalui akun TikTok @damaibgt.

Damai merupakan anak ketiga dari lima bersaudara di keluarga pasangan Edy SAR dan Elis Wildani. Mereka tinggal di Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.

Damai menuturkan bahwa selain dirinya, ada saudaranya yang memiliki nama berkaitan dengan sosok Iwan Fals.

"Jadi selain aku, ada juga kakak sama adik aku yang namanya ada Iwan Fals-nya," terangnya saat di temui detikom di rumah kerabatnya, di Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Regol, Kabupaten Bandung, Kamis (4/2/2021).

Di antaranya, kakak pertama bernama Virgia Cikal Nur Rahman, kedua, Annisa Cikal Rambu Anarki. Kemudian, adiknya yang pertama bernama Ali Musa Daud Surya Kantata. Dan yang bungsu bernama Caraka Gema Alam Raya.

Damai belum tahu pasti kenapa mereka diberi nama yang berhubungan dengan Iwan Fals. Sejauh ini yang pasti adalah sang ayah merupakan fans berat Iwan Fals.

Di pihak lain, sang ayah Edy SAR menuturkan cerita di balik nama anak-anaknya. Dari yang pertama, nama Virgia Cikal Nur Rahman mengambil dari nama asli Iwan Fals yakni Virgiawan Listanto.

"Sayamasukin nama bangiwan juga sebagai penghargaan kepada bangiwan, nah setelah itu ke karya-karyanya dan nama anaknya,"ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2