Ibu-Anak Meninggal Diduga Keracunan Oncom Olahan di Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 11:12 WIB
Keracunan Oncom di Cianjur
Warga Cianjur meninggal diduga keracunan oncom olahan. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)
Cianjur -

Satu keluarga di Kelurahan Sayang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, diduga mengalami keracunan makanan oncom olahan. Ibu dan seorang anaknya meninggal.

Informasi yang dihimpun, awalnya keluarga tersebut diberi oncom oleh tetangganya. Oncom olahan tersebut kemudian disimpan selama dua hari sebelum akhirnya diolah dan dikonsumsi.

"Oncom itu dikasih, sama istri saya tidak langsung dimasak. Baru dimasak itu hari Senin (1/2/2021). Oncomnya dibakar dibuat seperti tutug oncom," ujar Dedi Sunardi (55), salah satu korban keracunan, Kamis (4/2/2021).

Dari lima anggota keluarga, ada tiga orang yang memakan olahan oncom tersebut, yakni Dede, sang istri, Aidah (45), dan anak sulungnya, Fuji (20). "Anak saya yang dua lagi tidak makan, karena memang tidak suka. Apalagi hanya oncom dengan nasi," tutur Dedi.

Dedi mengungkapkan pada Selasa (2/2/2021) pagi, ia mulai mengalami keringat dingin disertai muntah-muntah. Ia juga mengaku merasa pusing.

"Awalnya saya dulu yang mulai merasakan gejala. Istri dan anak saya belum. Saya sempat dirawat oleh istri, sampai dipijit juga," kata Dedi.

Selanjutnya
Halaman
1 2