Buru-Cegah Aksi Geng Motor, Polres Cianjur Bentuk Tim Khusus

Ismet Selamet - detikNews
Rabu, 03 Feb 2021 13:18 WIB
Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai
Foto: Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai (Ismet Selamet/detikcom).
Cianjur - Polres Cianjur akan tindak tegas geng motor yang meresahkan masyarakat. Tim gabungan khusus pun akan dibentuk untuk memburu geng motor yang berulah.

Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai mengatakan pihaknya sudah berupaya memberantas geng motor dengan melakukan patroli berskala besar ke setiap wilayah yang rawan tindak kriminal.

"Setiap malam, khususnya malam Minggu kita lakukan patroli besar di sepanjang wilayah Cianjur Kota," ujarnya, Rabu (3/2/2021).

Namun untuk ke depannya, Rifai mengatakan Polres Cianjur akan membentuk tim gabungan dari reskrim dan beberapa pihak lainnya untuk melakukan pencegahan hingga penindakan terkait maraknya geng motor.

"Nanti kita akan bentuk Tim Gabungan Khusus untuk geng motor ini," kata dia.

Ia menambahkan polisi tidak akan segan untuk menindak tegas bagi para geng motor yang masih tetap melakukan aksi brutal di jalanan.

"Jika mereka sudah tidak bisa diperingati, kita akan lakukan tindakan tegas terhadap geng motor yang masih membuat onar terutama yang suka membawa senjata tajam," tegasnya.

Sekadar diketahui, sebulan terakhir terjadi sejumlah tindak kriminal yang dilakukan oleh geng motor.

Di antaranya aksi pembacokan seorang pemuda oleh geng motor di depan toko swalayan di Kecamatan Pacet, penganiayaan hingga pembunuhan sepasang kekasih di dalam kosan, hingga konvoi sambil membawa tajam saat malam pergantian tahun.

Bahkan pada Agustus 2020 lalu, geng motor berulah dengan membacok polisi yang akan membubarkan konvoi yang meresahkan masyarakat. (mso/mso)