Positif Corona, Kabid Ketahanan Pangan Majalengka Meninggal Dunia

Bima Bagaskara - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 11:09 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom).
Majalengka -

Kabar duka datang dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Majalengka. Kepala Bidang Ketahanan Pangan Ucup Supriatna meninggal dunia akibat Corona.

Kepala DKP3 Kabupaten Majalengka Iman Firmansyah membenarkan kabar tersebut. Iman mengatakan Ucup Supriatna meninggal dunia pada Selasa (19/1/2021) kemarin.

"Iya benar meninggal dunia positif Corona, hari Selasa kemarin sekitar jam 5 sore di rumah sakit," kata Iman dalam keterangan yang diterima detikcom Kamis (21/1/2021).

Iman menjelaskan Ucup diduga tertular virus Corona setelah mengantar saudaranya yang melakukan isolasi mandiri dan sempat bertemu dengan besannya yang juga positif Corona.

Selain itu menurut Iman, Ucup juga diketahui memiliki riwayat penyakit bawaan. Setelah bertemu dengan saudara dan besannya itu, Ucup mengeluh sakit dan sebelum kemudian dirawat di Rumah Sakit Sumber Waras.

"Dia ada penyakit bawaan maag dan diperiksa ke klinik Jatiwangi sebelum dibawa ke RS Sumber Waras. Disana di swab dan hasilnya positif. Beliau meninggal setelah dirawat selama lima hari," ungkapnya.

Terkait meninggalnya Ucup Supriatna akibat virus Corona, kantor DKP3 Kabupaten Majalengka untuk sementara waktu tidak dulu menerima tamu dari luar. Menurut Iman selain tidak menerima tamu 50 persen pegawai juga bekerja di rumah.

"Akhirnya kantor kita tidak menerima tamu dulu sementara dan melakukan WFH 50 persen. Kami tidak lockdown total karena kami dinas yang melayani masyarakat jadi kami harus tetap melayani masyarakat dengan tetap melakukan protokol kesehatan," lanjut Iman.

"Untuk posisi kabid ini sementara dijabat plt oleh Pak Peni yang merangkap dari kabid lainnya," ujarnya.

Simak video '28 Laporan Efek Samping Vaksin Sinovac Tergolong Ringan':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)