Polisi Ringkus 2 Pemuda yang Setubuhi ABG Pandeglang

Rifat Alhamidi - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 10:10 WIB
Poster
Ilustrasi kasus kejahatan seksual (Ilustrator: Edi Wahyono)
Pandeglang -

Polres Pandeglang membekuk dua pemuda yang mencabuli anak baru gede (ABG). Keduanya dilaporkan oleh anggota keluarga korban dan kini sudah mendekam di penjara.

"Ada dua orang yang kami amankan di TKP yang berbeda. Kasusnya juga berbeda, tapi modusnya sama yaitu para pelaku ini merupakan pacar korban," kata Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Mochamad Nandar kepada detikcom, Kamis (21/1/2021).

Tersangka pertama yaitu Angga Alamsyah (20). Dia dilaporkan ke polisi karena mencabuli gadis berusia 15 tahun di Desa Teluk Lada, Pandeglang, Banten.

Saat melancarkan aksinya, Angga merayu kekasih dan berjanji akan menikahi demi bisa memuaskan hasrat seksualnya. Perbuatan bejat Angga pun terungkap setelah diketahui teman korban.

"Dua orang ini sudah lama saling kenal, semenjak dari sekolah. Tapi, mereka baru berpacaran beberapa bulan, lalu kepergok oleh teman korban sedang berhubungan badan," ujar Nandar.

Kasus kedua menjerat Entus (18). Pemuda asal Desar Cibungur, Pandeglang, Banten ini harus berurusan dengan polisi setelah membawa kabur sekaligus mencabuli pacarnya yang masih berusia 16 tahun.

Perbuatan bejatnya bermula saat Entus diminta korban untuk menjemputnya ke sekolah lantaran ayahnya sedang sakit. Bukannya membawa pulang korban ke rumah, Entus malah membawa kabur pacar ke rumahnya hingga bermalam di sana.

"Yang ini modusnya juga sama, yaitu mereka saling berpacaran. Pelaku merayu korban supaya mau berhubungan badan dengan iming-iming akan bertanggung jawab dan menikahinya," tutur Nandar.

Akibat aksi nekat Entus, keluarga korban akhirnya mendatangi kantor polisi dan melaporkan kejadian tersebut. Entus pun langsung diciduk aparat tanpa perlawanan saat berada di rumahnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka pencabulan itu dikenakan Pasal 81 Jo Pasal 76 D dan atau Pasal 82 Jo Pasal 76 E UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara.

Lihat juga video 'Biadab! Wanita di Sulsel Diperkosa Bergilir 4 Pria':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)