Sampah Kotori Pantai Labuan, Anak Buah Luhut Turun Tangan Cari Solusi

Rifat Alhamidi - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 17:55 WIB
Deputi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko Marves Muhamad Suhendar.
Foto: Deputi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko Marves Muhamad Suhendar (Istimewa).
Pandeglang -

Rombongan pejabat Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) langsung turun tangan ikut mencarikan solusi permasalahan sampah di sepanjang pantai Pelabuhan Perikanan Labuan, Pandeglang, Banten. Mereka, datang sekaligus mengecek tumpukan sampah yang selama ini menjadi persoalan akut di wilayah ujung Selatan Pulau Jawa tersebut.

Kunjungan mereka dipimpin langsung oleh pejabat Deputi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko Marves Muhamad Suhendar. Mereka beberapa kali terlihat berkeliling dan meninjau tumpukan sampah di sepanjang Pantai Labuan.

"Kemenko Maritim memang consern terhadap penanggulangan masalah sampah di Indonesia. Sehingga ketika ada masalah tersebut, kita coba ikut serta dan turun tangan untuk mengatasinya," kata Suhendar kepada wartawan saat ditemui di Pandeglang, Banten, Rabu (20/1/2021).

Ia menjelaskan kedatangan rombongannya di sana sementara ini untuk mengidentifikasi permasalahan sampah di Pantai Labuan. Data tersebut nanti akan dibahas secara komprehensif supaya bisa memberikan solusi bagi masyarakat sekitar.

"Ketika nanti sudah terkumpul dan teridentifikasi permasalahnnya seperti apa, maka kami akan mencoba untuk mencarikan solusi melalui fungsi Kemenko Maritim," ujarnya.

"Jadi selepas dari sini setelah teridentifikasi masalahnya, kita akan coba carikansolusinya. Karena memang, masalah ini memerlukan sinergi antar instansi dan tidak bisa kita putuskan sekarang apa yang harus dilakukan,"tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2