6 Pegawai Pemkab Pandeglang Positif Corona

Rifat Alhamidi - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 15:38 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Ilustrator: Edi Wahyono)
Pandeglang -

Enam pegawai Pemkab Pandeglang positif Corona. Mereka menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing setelah dinyatakan positif dengan status OTG.

"Ada temuan kasus di perkantoran dan informasinya enam pegawai dinyatakan positif," kata Jubir Satgas Covid Pandeglang Achmad Sulaeman kepada detikcom, Rabu (20/1/2021).

Enam pegawai itu bekerja di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pandeglang. Bahkan, salah satunya menjabat sebagai kepala bidang di kantor dinas tersebut.

"Betul, salah satunya yang bersangkutan. Tapi tidak menutup kemungkinan masih ada yang lain, cuma memang belum sempat terperiksa," ujar Sulaeman.

Untuk mengantisipasi terjadinya penularan lebih luas, satgas memerintahkan agar kantor dinas yang fokus mengurus persoalan sampah ini ditutup sementara. Saat ini para pegawainya diliburkan.

"Sudah ditutup untuk sementara mulai dari hari Senin (18/1/2021) sampai seminggu ke depan. Saat ini kami juga sedang tracking siapa saja yang pernah memiliki kontak erat dengan keenam pegawai tersebut," tutur Sulaeman.

Dikonfirmasi terpisah, salah satu pegawai DLH Pandeglang mengakui terpapar Corona. Pegawai yang menjabat sebagai kepala bidang ini menyatakan sudah menjalani isolasi mandiri di rumah sejak Senin kemarin.

"Minta doanya, sekarang saya lagi isolasi mandiri di rumah, jadi enggak bisa ke kantor dulu," kata dia.

Simak video 'Soal Vaksin Mandiri, Ini Prinsip Dasar yang Harus Dipatuhi':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)