6 Daerah di Jabar Zona Merah, Ridwan Kamil: Karawang Sudah Enam Minggu

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 18 Jan 2021 15:58 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Selama enam pekan lamanya Kabupaten Karawang masih berada di zona merah penyebaran COVID-19 di Jawa Barat. Selain itu, ada lima daerah lainnya yang juga masuk zona merah.

"Saya laporkan minggu ini masih ada enam daerah zona merah," ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (18/1/2021).

Keenam daerah tersebut yakni Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bekasi dan Kota Depok. "Kita prihatin adalah Karawang masih zona merah. Karawang sudah enam minggu. Maka kami akan lakukan kunjungan kerja secepatnya ke sana," kata kang Emil, sapaannya.

Selain itu, Emil mengungkapkan kondisi ruang isolasi di Jabar. Menurut dia, okupansi ruang isolasi di Jabar menurun seiring adanya penambahan ruang isolasi seperti di Secapa AD Bandung dan di Kota Bogor.

"Alhamdulillah berkat hadirnya berbagai fasilitas ruang isolasi baik di Secapa AD, Kota Bogor dan lain-lain, maka tingkat keterisian bisa turun lebih dari lima persen. Tadinya 77 persen, sekarang 72 persen. Mudah-mudahan seterusnya bisa berkurang," tutur Emil.

(dir/bbn)