Ingatkan Warga soal Prokes, Bupati Pandeglang: Vaksin Hanya Pelengkap

Rifat Alhamidi - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 13:38 WIB
Bupati Pandeglang Irna Narulita saat divaksinasi.
Foto: Bupati Pandeglang Irna Narulita saat divaksinasi (Istimewa).
Pandeglang -

Bupati Pandeglang Irna Narulita telah mendapat suntikan vaksinasi COVID-19 bersama dengan sejumlah Forkopimda di Banten. Usai divaksinasi, Irna mewanti-wanti warganya agar jangan lengah menjalankan protokol kesehatan.

"Intinya lebih kepada kesadarannya saja. Vaksin itu kan hanya pelengkap, kuncinya tetap protokol kesehatan 3M itu," kata Irna saat dihubungi di Pandeglang, Banten, Sabtu (16/1/2021).

Kabupaten Pandeglang dijadwalkan menerima 2.343 vaksin COVID-19 sekitar Februari 2021. Tenaga kesehatan beserta sejumlah aparatur pemerintahan rencananya akan menerima suntikan vaksin tersebut pada tahap pertama.

"Tim kesehatan didahulukan. Sekarang kami juga sedang melakukan pengetatan wilayah supaya bisa menekan angka penyebaran COVID-19," ujarnya.

Ia pun berharap masyarakat tidak mengendurkan protokol kesehatan yang sudah berjalan sejak awal pandemi. Selain itu, satgas COVID-19 mulai dari tingkatan daerah hingga desa di Pandeglang terus berupaya mengimbau warga supaya tetap patuh terhadap anjuran pemerintah.

"Berpikirnya jangan sampai karena mau ada vaksin, sudah aman nih ternyata. Padahal kuncinya tetap di prokes dan kesadaran kita semua," ujarnya.

(mso/mso)